Semifinal BAC 2022: Indonesia, Jepang, China, dan Malaysia Terlibat Perang Saudara

Semifinal BAC 2022: Indonesia, Jepang, China, dan Malaysia Terlibat Perang Saudara
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga pada Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, MANILA - Perang saudara banyak terjadi di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship 2022.

Berdasarkan hasil di babak delapan besar, akan ada perang saudara yang melibatkan Malaysia, China, Indonesia, dan Jepang.

Masing-masing wakil dari negara tersebut akan saling sikut demi satu tiket ke final turnamen bulu tangkis Super 1000 itu.

Dari kubu Indonesia, perang saudara akan terjadi di sektor tunggal dan ganda putra. Untuk tunggal putra, Jonatan Christie akan menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kepastian tersebut didapat seusai Jojo -sapaan karib Jonatan  Christie- mengalahkan Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew dengan sko 22-20, 23-21.

Adapun untuk Chico, melenggang ke empat besar dengan menyingkirkan wakil China, Li Shi Feng dengan skor 21-17, 21-14.

Satu lagi perang saudara yang melibatkan wakil Merah Putih mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Fajar/Alfian melangkah ke semifinal BAC 2022 dengan menyingkirkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) dengan skor identik 21-16, 21-16.

Indonesia, Jepang, China, dan Malaysia terlibat perang saudara di semifinal BAC 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News