Semifinal China Open: FajRi Siap Bertarung Lawan Minions

Semifinal China Open: FajRi Siap Bertarung Lawan Minions
Fajar Alfian (belakang) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi memastikan tiket semifinal China Open 2019 setelah mengalahkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), 23-21, 22-20 di Changzhou, Jumat (20/9) malam WIB.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit dari game pertama. Bahkan kedua game harus diakhiri dengan adu setting yang menegangkan. Namun, kali ini Fajar/Rian berhasil tampil lebih tenang di poin-poin akhir.

"Alhamdulilah kami bersyukur menang, kami belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami kalah di bola-bola drive, banyak ngambang dan tertekan lawan. Hari ini kami lebih siap," kata Rian seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Mereka adalah pemain yang ulet, setiap melawan mereka memang enggak gampang. Di pertemuan sebelumnya kan kami kalah power, jadi kewalahan di bola drive. Jadi kami sudah antisipasi," kata Fajar.

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di semifinal ganda putra. Selain FajRi juga ada Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Minions) serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Daddies). Nah, FajRi akan ketemu Minions di semifinal, sementara Ahsan/Hendra melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok).

"Sebetulnya kami mau lawan siapa pun di semifinal besok pasti tidak akan mudah. Marcus/Kevin bagus, dan sudah pasti ada satu wakil ganda putra Indonesia di final, pokoknya kami siap saja," tutur Fajar.

Semifinal ganda putra China Open 2019 mempertemukan FajRi vs Minions dan Daddies melawan ganda tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News