Semifinal, Degradasi dan Promosi UEFA League Nations

Semifinal, Degradasi dan Promosi UEFA League Nations
UEFA Nations League 2018-19. Foto: Marca

jpnn.com, JAKARTA - Pentas UEFA Nations League musim perdana memasuki babak akhir. Ada tim yang berhak lolos ke semifinal atau final four Juni 2019 nanti, ada juga yang degradasi dan promosi.

Semifinal UEFA Nations League yang kemungkinan besar digelar di Portugal, hanya boleh diikuti empat juara dari grup yang ada di League A. Hingga Senin (19/11) dini hari WIB, sudah tiga yang memastikan lolos.

Swiss dari Grup 2, Portugal juara Grup 3 dan Inggris kampiun Grup 4. Satu tempat lagi akan diisi wakil Grup 1. Laga Jerman versus Belanda Selasa (20/11) dini hari nanti akan menentukan.

Belanda hanya butuh hasil seri dari laga tandang nanti. Dengan satu poin tambahan, Tim Oranye akan melewati Prancis yang tak punya laga sisa. Sementara Jerman, apa pun hasil laga nanti, sudah dipastikan degradasi ke League B.

Semifinal, Degradasi dan Promosi UEFA League Nations

Selain Jerman, negara yang harus turun kasta adalah Islandia (dari Grup 2), Polandia (Grup 3) dan Kroasia (Grup 4). Sementara yang bertahan ada Prancis/Belanda (Grup 1), Belgia (Grup 2), Italia (Grup 3) dan Spanyol (Grup 4).

Ada degradasi, ada promosi. Negara yang menjadi juara di League B berhak naik ke League A. Ukraina, Bosnia-Herzegovina dan Denmark telah memastikan main di kasta tertinggi musim depan.

Satu tempat lagi masih diperebutkan Swedia dan Rusia. Hasil imbang atau menang akan mengantar Rusia ke League A.

Jerman, Islandia, Polandia dan Kroasia sudah dipastikan degradasi ke League B UEFA Nations League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News