Semifinal EURO 2020: Pengakuan Gianluigi Donnarumma Usai Bawa Italia Kalahkan Spanyol

Semifinal EURO 2020: Pengakuan Gianluigi Donnarumma Usai Bawa Italia Kalahkan Spanyol
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Pahlawan kemenangan Italia melawan Spanyol bisa dikatakan adalah kiper Gianluigi Donnarumma.

Dalam pertandingan semifinal Euro 2020 yang dihelat di Wembley, Rabu (7/7) WIB, kiper baru Paris Saint-Germain ini berhasil menepis tendangan penalti Alvaro Morata.

Sejak awal Donnarumma sudah yakin bisa menepis tendangan Morata sebelum terjadi penalti. Tidak heran dengan langkah tepat, kiper berusia 22 tahun ini mampu menebak arah tendangan striker Spanyol itu.

“Sebelum terjadi adu penalti saya selalu tenang karena saya tahu bisa membantu tim. Terima kasih kepada semua orang yang memberikan kepercayaan kepada saya, selangkah lagi kita bisa mewujudkan impian menjadi juara,” ungkap Donnarumma.

Mantan kiper AC Milan ini memuji permainan Spanyol yang sepanjang laga mengancam gawangnya.

Tercatat, Spanyol memiliki penguasaan bola sampai 71%. Bahkan La Furia Roja –julukan timnas Spanyol- melepaskan 16 kali tembakan ke gawang Italia dengan 5 tepat sasaran.

“Spanyol membuat kami kesusahan dengan penguasaan bola mereka, tapi kami layak ke final. Sekarang kami menikmati kemenangan ini baru kemudian memikirkan final,” pungkas Donnarumma.

Dalam laga ini Italia berhasil menang via adu penalti usai hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma mengungkapkan perasaannya usai membawa timnya melaju ke final EURO 2020. Apalagi ia merupakan salah satu pahlawan Italia di laga tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News