Semifinal Liga 2 Mungkin Digelar 25 November

Semifinal Liga 2 Mungkin Digelar 25 November
Tigor Shalom Boboy. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan jadwal semifinal dan final Liga 2 2017. Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy menjelaskan bahwa 8 Besar Liga 2 yang sedang berjalan saat ini akan selesai pada 21 November mendatang.

"Tapi, untuk persiapan babak selanjutnya sudah kami mantapkan dan matangkan, kemungkinan akan digelar pada 25 November untuk semifinal dan 28 November untuk final," kata Tigor di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (19/11) sore.

Menurut dia, jadwal ini sudah ideal. Pasalnya, untuk babak delapan besar Grup Y baru menyelesaikan laga pada 21 November mendatang, ada waktu recovery sampai empat hari sebelum bertanding kembali pada 25 November.

Memang, lanjut Tigor, sempat ada perdebatan apakah tidak terlalu pendek karena di Grup X sudah beres pada 17 November lalu. Artinya, tim yang lolos semifinal dari Grup X memiliki waktu yang lebih lama istirahat dibanding Grup Y.

"Kalau terlalu lama libur, juga tidak bagus untuk tim dari Grup X karena kehilangan atmosfer laga. Tim dari Grup Y juga sudah membaik kondisi dan pulih, dengan istirahat empat hari, karena pada dasarnya istirahat dua hari penuh atau tiga hari, cukup untuk mengembalikan kondisi pemain," terang Tigor. (dkk/jpnn)


Liga Indonesia Baru mengklaim jadwal semifinal dan final Liga 2 itu sudah ideal.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News