Seminar Alquds Day 2023 di ICC, Iran Lakukan Ini untuk Hentikan Kejahatan Israel di Palestina

Seminar Alquds Day 2023 di ICC, Iran Lakukan Ini untuk Hentikan Kejahatan Israel di Palestina
Duta besar Iran Mahdi Raunak mengecam agresi Israel yang dilakukan di Masjid Al-Aqsha dan suporter Palestina baru-baru ini dalam seminar internasional yang bertema "Membaca Israel dalam Lanskap Perdamaian Dunia" di Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta, Jumat (14/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Duta besar Iran Mahdi Raunak mengecam agresi Israel yang dilakukan di Masjid Al-Aqsha dan suporter Palestina baru-baru ini.

Hal itu disampaikan Mahdi Raunak dalam seminar internasional yang bertema "Membaca Israel dalam Lanskap Perdamaian Dunia" di Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta, Jumat (14/4).

Dia mengatakan pemerintah Iran selalu berusaha melakukan diplomasi politik untuk menghentikan intimidasi Israel terhadap bangsa Palestina.

"Dari tahun ke tahun Israel selalu melakukan kejahatan serupa (penyerangan bangsa Palestina -red) kami selalu berupaya untuk berjuang melalui diplomasi dan politik kepada dunia internasional agar Israel menghentikan tindakannya," kata Mahdi Raunak.

Selain itu, dia menyebutkan setiap Jumat terakhir di Ramadan selalu didedikasikan untuk rakyat Palestina.

"Sejak masa Ayatullah Khomeini, beliau menyerukan agar umat muslim di seluruh dunia serentak memperingati hari Al-Quds yang bertepatan dengan hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan untuk membela rakyat Palestina," lanjutnya. 

Mahdi juga menyinggung kembalinya hubungan Iran dan Saudi akan memperkuat harmoni politik kawasan yang sudah dipolitisir dan diadu domba oleh Barat.

Dia optimis bahwa Arab Saudi lebih tertarik menjalin persahabatan kembali dengan Iran ketimbang dengan Israel.

Duta besar Iran Mahdi Raunak mengecam agresi Israel yang dilakukan di Masjid Al-Aqsha dan suporter Palestina baru-baru ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News