Seminar Nasional TNI AL: Armada RI Mendukung Kekuatan Laut Nusantara

Seminar Nasional TNI AL: Armada RI Mendukung Kekuatan Laut Nusantara
Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma bersama pembicara Seminar Nasional 2023 yang diselenggarakan TNI AL melalui Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) di GOR O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jumat (17/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) menggelar seminar nasional 2023 bertempat di GOR O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jumat (17/11).

Seminar dalam rangka menyambut peringatan ke-78 Hari Armada ini mengusung tema "Koarmada RI Mendukung Kekuatan Laut Nusantara Terus Melaju Bersama Untuk Indonesia Maju.”

KSAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa pelaksanaan seminar nasional kali ini merupakan salah satu bentuk refleksi pelaksanaan tugas Koarmada RI yang bertindak sebagai komponen utama kekuatan laut nusantara.

Selain itu, seminar ini juga sekaligus sebagai sarana menerima saran masukan membangun dari berbagai pihak untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas juga menginisiasi serta menginspirasi kekuatan laut lainnya dalam rangka melaju bersama untuk membangun stabilitas nasional di laut demi mewujudkan Indonesia maju.

“Acara ini menjadi kesempatan bagi para pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, akademisi dan komunitas masyarakat serta media kemaritiman, untuk memberikan sumbangsih pemikiran, solusi yang efektif dan efesien dalam mengatasi potensi ancaman dan masalah kemaritiman, sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan nasional untuk Indonesia maju,” tegas KSAL.

Seminar Nasional yang diikuti secara tatap muka maupun daring ini, menghadirkan Keynote Speaker Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang diwakilkan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI Agus Hariadi.

Dalam kesempatan ini, juga menghadirkan sejumlah pembicara, seperti Plt. Asisten Deputi Keamanan dan Ketahanan Maritim, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kemenko Marvest Dr. Adriani Kusumawardani.

Adriani memberikan materi prioritas yang akan dicapai dalam membangun ekosistem industri maritim dengan melibatkan seluruh potensi kekuatan laut Nusantara dalam rangka mendukung Indonesia maju.

TNI AL melalui Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) menggelar seminar nasional 2023 dalam rangka menyambut peringatan ke-78 Hari Armada RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News