Semoga Amal Baik Ini Makin Meningkatkan Citra TNI di Masyarakat, Amin

Semoga Amal Baik Ini Makin Meningkatkan Citra TNI di Masyarakat, Amin
Prajurit TNI Yonif Raider 100/PS memberikan layanan pengobatan kesehatan di rumah warga perbatasan Distrik Waris wilayah perbatasan RI dengan PNG. Foto: ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, KEEROM - Prajurit  TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Pelayanan kesehatan ini sekaligus untuk mempererat silaturahmi prajurit TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf dalam keterangan diterima ANTARA, Sabtu (13/2) mengatakan, adanya pelayanan kesehatan di perbatasan diharapkan dapat membantu warga yang ingin mengobati penyakitnya.

"Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Waris," ungkapnya.

Dijelaskan, pelayanan pengobatan keliling juga sekaligus untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat di sekitar pos.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan dipimpin Serda Haikal beserta empat anggota TNI.

Mereka memberikan pelayanan kesehatan antara lain kepada Ibu Serly May (31) dan Adik Ben Rom (17) yang flu dan batuk akibat cuaca tidak menentu.

"Setiap saat personel TNI Satgas Pamtas Pos Waris selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga amal baik ini makin meningkatkan citra TNI di masyarakat," kata Haikal.

Beginilah cara Prajurit TNI Satgas Yonif 100/PS menjalin silaturahmi dengan masyarakat di daerah perbatasan, luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News