Semoga Bukan Pengalihan Isu ya Pak Presiden...

Semoga Bukan Pengalihan Isu ya Pak Presiden...
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy berharap, turun tangannya Presiden Joko Widodo dalam operasi tangkap tangan di Kementerian Perhubungan bukan hanya pengalihan isu. 

Termasuk pengalihan isu kasus Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang diduga melakukan penistaan Alquran. "Semoga bukan pengalihan isu ya, Pak Presiden....Jangan karena ada isu Ahok, lalu (ada OTT)," kata Aboe saat diskusi bertajuk "Pungli: Retorika dan Realitas" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10). 

Dia berharap pemberantasan pungli itu merupakan niat tulus pemerintah ingin merapikan kehidupan bermasyarakat khususnya dalam pelayanan publik. "Kami berharap ini tidak sekadar pengalihan isu atau sekadar hangat-hangat tahi ayam," kata dia. 

Aboe juga melihat ada lucunya OTT yang digelar, sampai membuat presiden harus turun tangan. "Selayaknya presiden itu cukup yang big fish saja. Yang big fish tidak usah saya sebutkan satu-satulah ya," katanya.

Namun di sisi lain, ia melihat ini bisa menjadi sebuah stimulan dari presiden untuk memberikan contoh kepada jajaran di bawahnya. "Ambil pikiran positifnya juga. Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan segera perpres-nya muncul dan tidak pengalihan isu seperti yang diduga-duga oleh banyak pihak," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy berharap, turun tangannya Presiden Joko Widodo dalam operasi tangkap tangan di Kementerian Perhubungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News