Semoga Erupsi Gunung Agung Segera Berakhir

Semoga Erupsi Gunung Agung Segera Berakhir
Erupsi Gunung Agung difoto dari Pura Besakih, Minggu (26/11). Foto: Agung Bayu/Bali Express

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto mengharapkan erupsi Gunung Agung di Bali tidak berlangsung lama. Dengan demikian, industri pariwisata Pulau Dewata itu bisa segera pulih.

Djoko mengatakan, Bali merupakan daerah wisata yang sangat diharapkan busa memberi sumbangan devisa sekaligus pertumbuhan ekonomi. Sedangkan erupsi Gunung Ahung yang hingga kini masih berlangsung berdampak sangat serius pada kunjungan wisatawan mancanegara ataupun domestik.

"Kunjungan wisatanya tentunya ini akan turun drastis. Ini tidak mudah kita atasi karena faktor alam, sesuatu yang tidak bisa kita kontrol," kata Djoko kepada JPNN.Com di Jakarta, Selasa (28/11).

Legislator di komisi yang membidangi pariwisata itu menambahkan, wisatawan yang ingin berkunjung ke sejumlah destinasi yang tidak terdampak erupsi Gunung Agung sebenarnya masih bisa menempuh jalur alternatif via Banyuwangi - Gilimanuk dengan menyeberangi laut. Menurutnya, jalur itu bisa dioptimalkan selama penutupan Bandara Ngurah Rai berlangsung.

"Supaya wisatawan tidak kecewa, bisa dari Surabaya ke Banyuwangi juga ada penerbangan, kereta api juga ada. Kemudian menyeberang ke Gilimanuk. Mudah-mudahan saja ini tidak berlangsung lama dan penerbangan bisa dibuka kembali," harap politikus Partai Demokrat ini.(fat/jpnn)


Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto mengharapkan erupsi Gunung Agung tidak berlangsung lama agar industri pariwisata di Bali bisa segera pulih.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News