Semoga Habib Rizieq Mendengar Harapan Pak Kapolda

Semoga Habib Rizieq Mendengar Harapan Pak Kapolda
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengharapkan Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Menurutnya, langkah jemput paksa tidak perlu dilakukan jika Rizieq kooperatif.

"Tanggal berapa pun kami tunggu. Saya yakin beliau WNI yang baik pasti taat hukum," kata Iriawan, Selasa (6/6).

Iriawan mengaku bahwa Rizieq saat ini masih berada di Arab Saudi. Meski mengharapkan Rizieq pulang atas inisiatifnya sendiri, Iriawan mengaku akan berkoordinasi dengan kepolisian Arab Saudi.

"Kami akan bicarakan kemudian dengan pemerintah Arab Saudi. Kamk belum tahu kepastian yang bersangkutan stay atau tidak. Kami akan tunggu," lanjut dia.

Dia menambahkan, hubungan antara Polri dengan kepolisian Arab Saudi terbilang harmonis. Dia optimistis jika Polri mengajukan bantuan pemulangan terhadap Rizieq, maka akan dikabulkan. Namun, kata Iriawan, langkah itu belum penting diterapkan.

"Bisa police to police, kan sudah ada kerja sama dengan kepolisian Arab waktu kemarin Raja Salman datang. Kami tanda tangan antara Pak Kapolri dengan kepolisian Arab di Istana. Itu nanti akan kami bicarakan tingkat police to police," tandas dia. (mg4/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengharapkan Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Menurutnya, langkah jemput paksa tidak perlu dilakukan jika


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News