Semoga Habib Rizieq Tak Digarap Lembaga Superbody Arab Saudi

Semoga Habib Rizieq Tak Digarap Lembaga Superbody Arab Saudi
Habib Rizieq diapit Fahri Hamzah (kiri) dan Fadli Zon. Foto: Twitter @fadlizon

jpnn.com, RIYADH - Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengharapkan Habib Rizieq Shihab tidak digarap oleh Riasah Amni ad-Daulah atau Presidency of State Security. Menurut Agus, jika hal itu terjadi, maka kedutaan akan sulit untuk mengamankan Rizieq.

"Dubes sangat khawatir jika yang dituduhkan kepada MRS terkait keamanan Kerajaan Arab Saudi. Jika ini yang dituduhkan, maka lembaga yang akan menangani adalah lembaga superbody Saudi yang ada di bawah raja yang dikenal dengan Riasah Amni ad-Daulah atau Presidency of State Security," kata Agus dalam keterangan yang diterima, Rabu (7/11).

Awalnya, saat Rizieq dikabarkan diamankan pihak intelijen Arab Saudi, Agus menyangka Imam Besar FPI itu hanya mendapat permasalahan overstay yang merupakan pelanggaran imigrasi.

Hingga kini, kata Agus, pihaknya masih intens berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait Saudi tentang apa yang sebenarnya dituduhkan kepada Rizieq.

"KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah akan selalu memberikan pendampingan kekonsuleran dan pengayoman kepada MRS dan seluruh WNI para ekspatriat Indonesia yang menghadapi masalah hukum berada di Arab Saudi. KBRI dan KJRI akan mewakafkan diri untuk pemihakan dan pelayanan kepada seluruh ekspatriat Indonesia di Arab Saudi," kata dia. (tan/jpnn)


Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengharapkan Habib Rizieq Shihab tidak digarap oleh Riasah Amni ad-Daulah


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News