Semoga Kedamaian Asian Games 2018 Berlanjut ke Pilpres 2019

Semoga Kedamaian Asian Games 2018 Berlanjut ke Pilpres 2019
Jokowi dan Prabowo berada dalam satu pelukan seorang pesilat peraih emas Asian Games 2018. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani berharap kesuksesan dan kedamaian pada Asian Games 2018 berlanjut hingga Pilpres 2019.

Menurut Arsul, Asian Games 2018 sudah menjadi bukti bangsa Indonesia bisa bersatu.

Dia juga mengapresiasi sikap pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusuma yang bisa menyatukan dua kontestan Pilpres 2019 Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam satu pelukan.

“Inisiatif Hanifan untuk menyatukan Jokowi dan Prabowo dalam satu pelukan itu sebagai aspirasi mayoritas mutlak masyarakat Indonesia yang menghendaki bahwa kontestasi pilpres seyogianya damai, sejuk, dan tidak keluar dari kerukunan pribadi-pribadi antarpaslon dan pendukungnya,” kata Arsul, Sabtu (1/9).

Sekretaris jenderal PPP itu menambahkan, persatuan dan kesatuan bangsa lebih penting daripada kontestasi dengan menggunakan cara-cara yang tidak sehat.

Karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk waspada dan bersaing secara sehat dalam Pilpres 2019.

“Momen pelukan tersebut memberi makna mulai hari ini kontestasi pilpres tidak provokatif, tidak saling menyebarkan kebencian, dan berproses tanpa harus mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Arsul. (jos/jpnn)


Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani berharap kesuksesan dan kedamaian pada Asian Games 2018 berlanjut hingga Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News