Semoga Usulan Soal Pegawai Non-ASN ini Dikabulkan Azwar Anas

Semoga Usulan Soal Pegawai Non-ASN ini Dikabulkan Azwar Anas
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa. ANTARA/HO/Dokumentasi

jpnn.com - MAKASSAR - Sejumlah kepala daerah menghadap langsung ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Azwar Anas.

Menurut Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa, mereka menghadap menyampaikan harapan terkait rencana pemerintah menghapus tenaga kontrak.

"Saya bersama beberapa kepala daerah lainnya itu menghadap Pak Menteri untuk membahas dan mencari solusi agar semua tenaga non-ASN bisa tetap diberdayakan, khususnya yang di daerah terpencil," ujar Andi dalam keterangannya, Selasa (13/9).

Andi Seto Asapa tidak sendiri, dia bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Sekretaris Apkasi Adnan Purichta Ichsan.

Andi menyebut mereka menyampaikan beberapa usulan dan pertimbangan kepada Azwar Anas.

Menpan RB Azwar Anas sendiri sudah meminta semua kepada seluruh kepala daerah agar menyosialisasikan rencana penghapusan tenaga non-ASN.

Namun, Andi berharap agar penghapusan tenaga non-ASN di daerah dipertimbangkan secara matang karena kultur setiap daerah di Indonesia berbeda-beda.

Menurut Andi Seto, tenaga non-ASN terutama di sektor kesehatan dan pendidikan memiliki peran sangat penting dalam pemberian pelayanan publik ke masyarakat.

Semoga usulan sejumlah kepala daerah soal pegawai non-ASN dikabulkan MenPAN-RB Azwar Anas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News