Sempat Bikin Geger, PSI Rampungkan Laporan Pengeluaran Dana Kampanye

Sempat Bikin Geger, PSI Rampungkan Laporan Pengeluaran Dana Kampanye
Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Yogyakarta, Minggu (14/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memasukan data pengeluaran dana kampanye yang baru dalam laporan awal dana kampanye (LADK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pasalnya, jumlah pengeluaran PSI sempat dikritik karena partai berlogo mawar itu mencantumkan pengeluaran dana kampanye sebesar Rp 180.000 di LADK pada 7 Januari 2024.

"Nah, sekarang sudah dimasukkan kemarin hari Jumat, dan tunggu saja pengumuman dari KPU nanti kita respons," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni di Yogyakarta, Minggu (14/1).

Namun, Raja enggan membeberkan angkanya. Dia meminta hal itu ditanyakan ke KPU.

"Jangan dibocorkan lah meskipun saya punya di sini nih. Ya apa adanya, kita kan partai yang transparan dan akuntable," ucap dia.

Lebih lanjut, Raja juga meluruskan bahwa pihaknya tidak salah input atau masukan data angka soal laporan dana kampanye partainya.

Menurut dia, angka Rp 180.000 itu bukan salah input, tetapi hanya belum selesai prosesnya.

"Jadi laporan keuangan dari teman-teman di daerah itu belum masuk. Deadlinenya kan kemarin Jumat, jadi 108 itu ya biaya bank, jadi memang belum, sama sekali belum diinput karena masih ada proses finalnya sendiri kan hari Jumat (12 Januari)," jelasnya.

PSI telah memasukan data pengeluaran dana kampanye yang baru dalam laporan awal dana kampanye (LADK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News