Sempat Dilaporkan Hilang, Perahu Motor Berpenumpang 3 Orang Ditemukan Nelayan di Wamal

Sempat Dilaporkan Hilang, Perahu Motor Berpenumpang 3 Orang Ditemukan Nelayan di Wamal
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap perahu motor yang dilaporkan hilang di perairan Wamal, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. (ANTARA/HO/SAR Merauke)

jpnn.com - JAYAPURA - Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke Reza Afriyanto mengatakan bahwa perahu motor berpenumpang tiga orang yang sebelumnya dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Wanam ke Merauke, Papua Selatan, ditemukan nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar perairan Wamal, Jumat (9/2).

"Memang benar, nelayan menemukan perahu berpenumpang tiga orang di sekitar perairan Wamal, Jumat," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke Reza Afriyanto dalam keterangan tertulisnya Jumat (9/2).

Sebelumnya, Rabu (7/2) perahu yang mengangkut tiga penumpang dilaporkan hilang dalam perjalanan ke Merauke.

Ketiga korban, yakni Yakobus Pesiwarisa (19), Yustus Basuk Basik (19) dan Tinus Awi (19).

"Nelayan menemukan perahu motor berpenumpang tiga orang, Jumat (9/2) sekitar pukul 08.21 WIT," jelas Reza.

Dari laporan yang diterima, kata Reza, akibat kondisi kedua penumpang yang nampak lemas maka mereka langsung dievakuasi ke kampung Kumbis, Distrik Wanam.

Insiden yang dialami mereka berawal sesaat meninggalkan Wamal, Kamis (8/2) pagi, dan tiba-tiba terjadi kerusakan mesin sehingga speedboat hanyut terbawa ombak menjauhi arah tujuan seharusnya.

Perahu itu ditemukan sekitar 74 kilometer ke arah barat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Okaba.

Perahu motor berpenumpang tiga orang yang sebelumnya dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Wanam ke Merauke, Papua Selatan, ditemukan nelayan di Wamal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News