JPNN.com

Sempat Diprediksi Jadi Partai Papan Tengah, Golkar Justru Berjaya di Era Airlangga

Jumat, 15 November 2019 – 17:21 WIB
Sempat Diprediksi Jadi Partai Papan Tengah, Golkar Justru Berjaya di Era Airlangga - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily tidak terima Airlangga Hartarto disebut minim prestasi selama memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Menurut dia, pengamat politik yang melontarkan penilaian itu tidak memahami dinamika Golkar secara komprehensif.

"Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto, Partai Golkar telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemenang kedua dalam Pileg 2019 ini dengan perolehan kursi nomor dua setelah PDIP," ujar Ace dalam keterangan tertulisnya.

Anggota DPR RI ini mengingatkan, hampir semua survei jelang Pemilu 2019 lalu memperlihatkan suara Golkar bakal turun besar, bahkan sampai kisaran 6-9 persen. Dan hampir semua survei memprediksi Golkar akan menempati urutan ketiga atau lebih rendah.

Selain itu, lanjut Ace, banyak pengamat menyatakan Golkar akan menjadi partai papan tengah. Karena itu, fakta bahwa Golkar akhirnya menjadi runner-up pemilu bukanlah prestasi sembarangan.

"Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto, bisa kita lihat sendiri bahwa Partai Golkar dapat menempatkan kadernya di DPR RI terbesar kedua mengungguli Gerindra yang mencalonkan ketua umumnya sebagai calon presiden," beber dia.

Prestasi lainnya, tambah Ace lagi, untuk pertama kalinya sejak reformasi calon presiden yang diusung Golkar menang pilpres. Belum lagi prestasi-prestasi yang diraih pascapemilu.

"Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar berhasil menempatkan kadernya menjadi ketua MPR RI, wakil ketua DPR RI, dua menteri koordinator, dua menteri dan wakil menteri. Ini tentu merupakan prestasi yang patut diapresiasi," pungkas dia. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil