Sempat Ikut Ratas dengan Menhub yang Positif Corona, Begini Kondisi Gubernur Edy Rahmayadi

Sempat Ikut Ratas dengan Menhub yang Positif Corona, Begini Kondisi Gubernur Edy Rahmayadi
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memastikan dia tidak tertular virus corona. Ini diumumkannya lewat akun resminya di Instagram setelah menjalani tes kesehatan.

Edy memang langsung memeriksa kesehatannya setelah tahu Menhub Budi Karya Sumadi terpapar corona.

Pasalnya, dia juga ikut rapat terbatas (ratas) Kabinet bersama Presiden Jokowi di Istana Presiden yang juga dihadiri Menteri Budi.

“Beberapa hari yang lalu, pasca pulang dari Jakarta, saya bersama istri memutuskan untuk melakukan pemeriksaan deteksi COVID-19 di RSUP Adam Malik, Medan. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ungkapnya.

Edy pun mengimbau kepada warga Sumut agar sama-sama mencegah penyebaran virus corona. “Rajin mencuci tangan, hindari keramaian dan lebih baik beraktivitas di rumah, serta perbanyak berdoa,” tegasnya. Apalagi, saat ini jumlah warga yang terinfeksi virus ini kian banyak. 

Sebelumnya, Edy menjelaskan, dia memang ikut ratas tetapi berada di sesi berbeda dengan Menhub.

“InsyaAllah saat itu ruangan rapat beliau (Menhub) berbeda. Beliau rapat pertama, saya di rapat kedua. Tapi di dalam tempat yang sama,” jelasnya.

Mantan Ketua PSSI itu meminta doa agar semuanya baik-baik saja, meski dia tak bisa memastikan bersalaman atau tidak dengan Menhub saat itu.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sempat ikut rapat terbatas di kantor Presiden yang juga dihadiri Menhub Budi Karya yang telah positif virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News