Sempat Jadi Cibiran, Srdan Lopicic Kini Panen Pujian

Sempat Jadi Cibiran, Srdan Lopicic Kini Panen Pujian
Srdan Lopicic. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Performa Srdan Lopicic yang sempat menuai cibiran di Borneo FC kini panen pujian setelah membuktikan dirinya masih tajam di lini depan.

Pemain yang akrab disapa Lopi ini membungkam pengritiknya lewat kreasi dua gol ke gawang PSMS Medan dua hari lalu.

Lopi masih menjadi satu-satunya pemain yang selalu mengisi posisi starter tim. Usia tampaknya tak menghalangi eks Timnas U-21 Montenegro ini mengeluarkan seluruh kemampuannya di lapangan.

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic menuturkan, pemilihannya terhadap starting XI merupakan pantauan kesiapan pemain. Dia menyebut, Lopicic saat berlatih selalu konsisten mengeluarkan seluruh kemampuan.

"Saya tidak mungkin pasang pemain siap saja. Mereka harus sangat siap. Karena saat bertanding kemungkinan apa saja bisa terjadi," kata Dejan.

Mampu menciptakan dua gol kontra PSMS, Dejan menyebut, Lopi bermain sesuai dengan kebutuhan tim. Sebagai kreator lini tengah, tenaganya amat diperlukan dalam menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang.

"Stamina Lopi juga bagus. Dia mau kerja keras mengejar bola. Semangat itu yang bikin performanya bisa konsisten," imbuh Dejan.

Berusia 34 tahun, Lopi masih terlihat sangat bugar. Dari 12 kali menjalani laga sebagai starter, dia baru sekali digantikan. Total ada 1.078 menit penampilannya.

Performa Srdan Lopicic yang sempat menuai cibiran di Borneo FC kini panen pujian setelah membuktikan dirinya masih tajam di lini depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News