JPNN.com

Sempat Mati Suri Pascatsunami, Tanjung Lesung Mulai Didatangi Turis Asing

Selasa, 17 September 2019 – 08:42 WIB Sempat Mati Suri Pascatsunami, Tanjung Lesung Mulai Didatangi Turis Asing - JPNN.com
Wisatawan asing mulai berkunjung ke Tanjung Lesung. Foto: Banten Raya

jpnn.com, PANDEGLANG - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Kecamatan Panimbang pada libur akhir pekan mulai didatangi turis asing. Objek wisata unggulan di Kabupaten Pandeglang, Banten, kembali ramai dikunjungi wisatawan asing setelah sebelumnya sempat mati suri pasca-bencana tsunami.

General Manajer Tanjung Lesung Beach Hotel Widiasmanto membenarkan jika tingkat kunjungan wisatawan kembali meningkat. Meski tingkat kunjungan saat ini masih sedikit, tidak seperti sebelum pasca-tsunami.

"Sekarang ini Tanjung Lesung sudah banyak dikunjungi wisatawan dari luar negeri. Kalau jumlah belum banyak, tapi dalam beberapa minggu ini sudah ada wisatawan dari Inggris, Jerman, Prancis, Amerika, dan Tiongkok," kata Widi kepada Banten Raya, Minggu (15/9).

Menurutnya, banyak wisatawan luar negeri yang mencari kawasan wisata pantai yang lebih memiliki ketenangan, seperti Tanjung Lesung.

"Kalau di Bali dan Lombok itu kan sudah terlalu ramai, mereka ingin mencari wisata pantai lebih tenang, sehingga mereka bisa tinggal menikmati objek wisata di Pandeglang lebih lama lagi, seperti tamu kami dari Tiongkok dan Prancis walaupun hanya satu pasangan sempat tinggal satu minggu di Tanjung Lesung," imbuhnya.

Widi menyebutkan, dengan adanya peningkatan pengunjung dipastikan objek wisata di kawasan Tanjung Lesung aman bagi para wisatawan.

"Ini bagus buat promosi kalau destinasi pariwisata aman dan berkelas. Jadi kami harus sesuaikan standarisasi pelayanan kami untuk internasional, seperti akomodasi, transportasi, kuliner, booth tour dan lainnya," ucapnya.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pandeglang, Ketua PHRI ini meminta dinas terkait dapat membantu mempromosikan objek wisata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...