Jumat, 19 April 2019 – 14:11 WIB

Kawasan Wisata Tanjung Lesung Mulai Bangkit, ke Sana Yuuuk

Jumat, 05 April 2019 – 00:14 WIB
Kawasan Wisata Tanjung Lesung Mulai Bangkit, ke Sana Yuuuk - JPNN.COM

jpnn.com - Kawasan wisata Tanjung Lesung yang porak-poranda oleh bencana tsunasmi Selat Sunda kini terus berbenah. Pemerintah menyatakan aman dikunjungi. Kini tempat wisata di ujung barat Pulau Jawa itu siap menerima kunjungan wisatawan lagi.

FERLYNDA PUTRI, Pandeglang

SENJA di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, membuat saya betah berlama-lama di sana. Mataharinya bulat penuh. Warna oranye memantul ke pantai. Sore memang mulai beranjak malam. Dari mesin pencari Google, saya mengetahui bahwa matahari akan terbenam pada 18.03. Tapi, lumayan, sore itu (1/4) saya masih punya lima menit lagi untuk menikmatinya.

Begitulah pesona Tanjung Lesung. Pada 22 Desember lalu, kawasan wisata tersebut luluh lantak oleh tsunami. Korban jiwa akibat bencana tersebut juga mencapai ratusan.

Namun, empat bulan berselang, Tanjung Lesung bangkit. Saya merasakan denyut wisata di sana mulai berdetak lagi. Selama dua hari saya tinggal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Saya mengamatinya dengan saksama wisata di sana.

BACA JUGA: Fitness Agar Perut Kecil, Berapa Kali Sepekan?

Kawasan wisata tersebut diresmikan pada 2015. Potensi pariwisata yang dikembangkan beragam. Mulai pesona panorama pantai, keanekaragaman flora dan fauna, hingga eksotisme kekayaan budaya.

Di beberapa sudut kawasan tersebut memang masih terlihat puing-puing bangunan roboh. Namun, tak sedikit yang memulai pembangunan. Terasa sekali, bahwa kawasan itu ingin bangkit dari keterpurukan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar