JPNN.com

Aremania Muba Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Minggu, 20 Januari 2019 – 23:12 WIB Aremania Muba Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda - JPNN.com

jpnn.com, MUBA - Aremania, suporter fantaik Arema FC yang berada di Kabupaten Muba menyalurkan bantuan kepada para korban tsunami Selat Sunda secara langsung di posko lokasi bencana, Minggu (20/1/2019) siang.

Para anggota induk organisasi Arek Malang di Bumi Serasan Sekate ini tiba di posko lokasi bencana tepatnya di Desa Cimali, Lampung.

“Alhamdulillah teman-teman kita Iwan Sumane, Suis Giarto, Santani, serta Miftakhul Khoiri sudah sampai di posko lokasi bencana. Siang ini untuk menyampaikan amanah dari masyarakat berupa bantuan bahan pokok dan pakaian layak pakai,” kata Edi Triono, ketua umum Aremania Muba.

Adapun bantuannya berupa beras, susu, mie instan, popok bayi, sabun pencuci piring, air mineral, dan sarden.

“Uang hasil penggalangan dana di Jalan Lintas Timur. Khususnya di Simpang C2 Sungai Lilin kita belikan bahan pokok di Lampung. Sedangkan untuk pakaian layak pakai kita bawa dari Muba. Hasil sumbangan dari anggota Aremania Muba ada empat karung plus lima kardus,” tambah putra transmigrasi asli C2 Sungai Lilin ini.

Ini bukan kali pertama Aremania Muba melakukan aksi penggalangan dana. Sebelumnya mereka juga turun ke jalan saat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta Palu.

“Memang dari awal niat saya untuk menyatukan anak-anak asal Malang di Muba. Agar bisa bermanfaat bagi umat. Dalam waktu dekat kita juga akan lakukan penggalangan uang logam. Yang hasilnya akan kita serahkan ke panti asuhan,” tukas calon anggota DRRD Muba dapil Sungai Lilin nomor urut 1 dari Partai Berkarya ini.

Terpisah, Iwan Sumane anggota Aremania Muba yang juga ketua Korwil C5 mengaku lega. “Saya terharu melihat saudara kita tetap tegar menghadapi ujian. Mereka juga antuasias menyambut kita perwakilan Aremania Muba,” tukas dia. (ril)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...