Sempat Mogok, Bus Transjakarta Kembali Beroperasi

Sempat Mogok, Bus Transjakarta Kembali Beroperasi
Bus TransJakarta kembali beroperasi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (12/6). Foto: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demo yang dilakukan karyawan TransJakarta sempat membuat perjalanan terganggu. Salah satunya terjadi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat.

Namun, kini perjalanan bus Transjakarta sudah kembali normal. Pengoperasian armada bus tersebut kembali normal setelah ada apel yang dilakukan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko.

Ketika datang ke Halte Harmoni, Sigit meminta karyawan tetap melayani penumpang yang ingin menggunakan bus Transjakarta.

“Saya sudah perintahkan jalan. Jadi, saya tetap suruh bawa penumpang," kata Sigit saat dihubungi, Senin (12/6).

Sigit juga menginstruksikan kepada jajaran Dishub DKI untuk melakukan pengawalan. Hal itu dilakukan untuk menghindari apabila terjadi pengadangan ketika bus Transjakarta tengah beroperasi.

"Saya minta jajaran dishub untuk melakukan pengawalan," ucap Sigit.

Menurut Sigit, layanan terhadap masyarakat yang ingin menggunakan bus Transjakarta tidak boleh terganggu. "Jangan sampai korbankan masyarakat," ungkapnya.

Salah satu sopir Transjakarta, Antonius mengatakan, aksi demo dilakukan karyawan terkait kesejahteraan. "Kesejahteraan kurang. Kita masih dapat Rp 2,4 juta, belum Rp 3,2 juta," kata dia.

Aksi demo yang dilakukan karyawan TransJakarta sempat membuat perjalanan terganggu. Salah satunya terjadi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News