Sempat Tertinggal 2 Gol, PSIS Akhirnya Imbang Lawan Persita 3-3

Sempat Tertinggal 2 Gol, PSIS Akhirnya Imbang Lawan Persita 3-3
Skuad PSIS Semarang saat selebrasi. Foto: HO/Psis.co.id

jpnn.com, JAKARTA - PSIS Semarang bermain imbang 3-3 menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/3) malam.

Hasil itu sudah bagus bagi PSIS, karena sebelumnya mereka sempat ketinggalan 1-3 terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa menyamakan menjadi 3-3.

Gol Persita dicetak oleh Kasim Botan (3') dan Taylon Correa (22' dan 58'). Sedangkan gol balasan PSIS diciptakan oleh Jonathan Cantillana (27') dan Wallace Costa (65' dan 71').

Persita memang langsung tampil menggebrak pertahanan PSIS. Upaya itu membuahkan hasil saat aksi Kasim Botan melakukan aksi individual dan menusuk ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Jandia Eka Putra. PSIS tertinggal 0-1 dari Persita pada menit ke-3.

Setelah kemasukan, PSIS mencoba untuk menekan pertahanan lawan lebih sporadis. Praktis, Persita langsung bermain bertahan setelah gol tersebut.

Saat terus ditekan oleh PSIS, Persita memilih memainkan serangan balik dengan bola-bola panjang ke depan.

Taktik tim berjuluk Pendekar Cisadane itu ternyata efektif. Mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Berawal dari serangan cepat M Toha, dia bisa masuk ke kotak penalti.

Sejurus kemudian Toha memberikan umpan dan langsung disambut oleh Taylon Correa dengan sepakan yang masuk ke gawang.

PSIS bermain imbang 3-3 menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan ke-32, Minggu (20/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News