Sempat Unggul 2 Gol, Bayern Muenchen Malah Gigit Jari

Sempat Unggul 2 Gol, Bayern Muenchen Malah Gigit Jari
Dua pemain Borussia Moenchengladbach merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen. Foto: Antara/Reuters/Pool/Wolfgang Rattay

jpnn.com, MöNCHENGLADBACH - Bayern Muenchen gagal memenangi big match melawan Borussia Moenchengladbach meski sempat unggul dua gol di Borussia Park, Sabtu (9/1) dini hari WIB.

Di akhir laga petahana Bundesliga itu takluk 2-3 dari tuan rumah.

Bayern unggul dua gol lebih dulu melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski dan sepakan jarak jauh Leon Goretzka, tetapi dwigol Jonas Hofmann mampu membawa Gladbach menyamakan kedudukan saat turun minum.

Sebuah gol cepat di babak kedua yang dicetak Florian Neuhaus, membuat Gladbach berbalik memimpin dan sejak itu mereka menjaga skor 3-2 hingga bubaran, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kekalahan itu membuat posisi Bayern di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin, terancam digusur oleh RB Leipzig (31) yang baru main sehari berselang menjamu Borussia Dortmund.

Sedangkan bagi Gladbach (24) kemenangan itu belum cukup memperbaiki posisi mereka di urutan ketujuh, tetapi tim besutan Marco Rose tersebut kini hanya berjarak satu poin dari area empat besar.

Pada menit ke-17, insiden terjadi di dalam kotak penalti ketika Neuhaus dianggap mengulurkan tangannya untuk menghalau bola umpan kiriman Alphonso Davies ke arah Lewandowski.

Selepas konsultasi panjang bersama VAR dan meninjau langsung tayangan ulang di monitor tepi lapangan selama dua menit lebih, wasit Harm Osmers akhirnya menghadiahi tendangan penalti untuk Bayern.

Bayern Muenchen gagal memenangi big match meski sempat unggul dua gol atas lawannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News