Rabu, 19 Desember 2018 – 21:03 WIB

Sempat Unggul, Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia

Minggu, 14 Januari 2018 – 21:28 WIB
Sempat Unggul, Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia takluk dengan skor 1-4 (1-1) dari Islandia dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1) malam.

Dalam pertandingan ini, Indonesia sejatinya bisa tampil apik di babak pertama. Melihat lawan yang bermain tak terlalu menyerang, Indonesia berani keluar.

Beberapa kali serangan lewat sayap yang digalang Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi sempat membuat lini belakang Islandia keteteran. Upaya untuk mencetak gol akhirnya tiba, setelah Febri melepaskan umpan lambung. Bola sempat ditangkap kiper Islandia tapi lepas.

Ilham Udin Armayn langsung menyambarnya dan gol pada menit ke-28. Keunggulan itu berhasil disamakan oleh pemain Islandia. Albert Gudmunsson pada menit ke-45. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia yang terlalu percaya diri harus gigit jari. Itu setelah Arnor Smarason mencetak gol pada menit ke-60. Indonesia yang tertekan sempat membiat kesalahan. Islandia pun mendapatkan penalti pada menit ke-66. Gudmunsson berhasil melakukan eksekusi.

Islandia yang merupakan kontestan Piala Dunia 2018 itu menutup pesta gol dengan hat-trick Gudmunsson pada menit ke-72. Skor 1-4 untuk tim tamu bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar