Sempatkan Ceramah Keagamaan dan Siapkan Mudik Gratisan

Sempatkan Ceramah Keagamaan dan Siapkan Mudik Gratisan
Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dan mantan Ketua Umum PAN M. Amien Rais saat melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama di Masjid Noer Alatas Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (6/8). Foto: Sofyansyah/Radar Bogor/jpnn
MENDUDUKI salah satu posisi kunci di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, tentu membuat Hatta Rajasa sudah biasa disibukkan dengan beragam agenda kegiatan kantoran. Namun kesibukan Hatta di kursi Menteri Koordinator Perekonomian justru semakin bertambah seiring datangnya bulan Ramadhan.

Sebagai menteri, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) harus mengikuti rapat kabinet, memimpin rapat dengan para menteri di jajaran perekonomian, ataupun memimpin rapat dengan anak buahnya di Kementrian Koordinator Perekonomian. Namun Hatta yang juga dikenal sering memberi tausiyah keagamaan, tetap berusaha menyempatkan diri untuk memberi ceramah keagamaan di berbagai tempat, baik di dalam ataupun luar Jakarta. "“Kita kan harus memaknai bulan ramadhan ini dengan berbagai kebaikan,” katanya saat ditemui baru-baru ini.

Karenanya, kata menteri yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, dirinya berusaha untuk bisa membagi waktu agar tetap bisa memberi tausiyah keagamaan maupun berbuka puasa bersama fakir miskin dan yatim piatu selama Ramadhan ini.

Kesibukan itu belum seberapa. Sebab menjelang lebaran, kesibukan Hatta sebagai Menko Perekonomian bakal bertambah. Di antaranya memastikan pasokan bahan bakar dan bahan pangan tercukupi, maupun agar armada dan jalur mudik baik-baik saja.

MENDUDUKI salah satu posisi kunci di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, tentu membuat Hatta Rajasa sudah biasa disibukkan dengan beragam agenda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News