JPNN.com

Semua DPD Setuju Airlangga, Besok Tinggal Penetapan Saja

Selasa, 19 Desember 2017 – 21:41 WIB Semua DPD Setuju Airlangga, Besok Tinggal Penetapan Saja - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar hari kedua (19/12) di JCC, Senayan, Jakarta telah rampung. Munaslub menyepakati Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar.

Airlangga mengatakan, seluruh dewan pimpinan daerah (DPD) baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota sudah menyetujuinya sebagai ketua umum.

”Seluruh DPD I (provinsi, red), DPD II (kabupaten/kota, red), ormas yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar semuanya memberikan dukungan dan menetapkan sebagai ketua umum," kata Airlangga usai Munaslub.

Terkait penetapan periodesasi masa jabatan ketua umum hasil Munaslub Golkar, Airlangga menyebut tiga opsi. Yang pertama, masa jabatan DPP Golkar di bawah Airlangga sampai 2019.

Opsi kedua adalah memperpanjang periode masa jabatan DPP jika kelak habis pada 2019, menjadi hingga 2022 melalui persetujuan rapat pimpinan nasional (rapimnas). Sedangkan opsi ketiga adalah memberikan masa jabatan untuk Airlangga selama lima tahun penuh hingga 2022.

"Itu pandangan yang mengemuka. Besok kami akan bahas di DPP dan kami sampaikan di dalam forum munas," jelasnya.

Airlangga juga mengatakan, Munaslub Golkar memberikan mandat kepada ketum sebagai formatur tunggal untuk melakukan revitalisasi dan restrukturisasi kepengurusan. Namun, dia tetap menyerap masukan dari berbagai pihak dalam menyusun kepengurusan.

"Hari ini seluruh masukan sudah kami terima. Karena ini pandangan umum, tentu harus dijawab DPP di dalam forum munas," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...