Ibnu Munzir sebut Faksi-faksi di Golkar Sangat Cair

Ibnu Munzir sebut Faksi-faksi di Golkar Sangat Cair
Ibnu Munzir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ibnu Munzir mengatakan, pengelompokan atau faksi di internal partainya tidak menjadi masalah. Sebab, faksi-faksi tidak sakelek dalam mempertahankan kepentingan masing-masing.

Menurut Munzir, yang ada di internal PG saat ini bukanlah faksi. Sebab, yang ada adalah pengelompokan berdasar tokoh penggerak yang menjadi lokomotif bagi masing-masing kubu.

"Tapi, dalam proses penerapannya akhirnya cair, dan bisa lokomotif di belakangnya nanti gerbongnya menyatu juga," katanya di sela-sela Munaslub Golkar di Jakarta, Selasa (19/12).

Meski demikian Munzir menegaskan bahwa Golkar tetap solid dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Selain itu Golkar juga solid mendukung dan mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kalau itu solid semuanya. Solid untuk mendukung kembali Pak Jokowi," ungkap politikus Golkar yang dekat dengan JK itu.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebut setidaknya ada lima faksi di internal partai berlambang pohon beringin itu. Yakni faksi Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan, Aburizal Bakrie, Agung Laksono dan Akbar Tandjung.(Boy/jpnn)


Ketua DPP Partai Golkar Ibnu Munzir mengatakan, pengelompokan atau faksi di internal partainya tidak menjadi masalah karena semua bisa sangat cair.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News