Semua Harus Sesuai, Jangan Sekadar Cantik

Semua Harus Sesuai, Jangan Sekadar Cantik
dr. Christopher saat menerima penghargaan.

jpnn.com, SURABAYA - Tugas utama klinik kecantikan adalah membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Bukan hanya sekadar cantik semata. Hal itu ditegaskan dr. Christopher GK.M.Kes.,AAAM.,AIFO-K dalam diskusi Cantik Dan Sehat Secara Tepat di Estine Aesthetic Clinic.

Karena, kalau hanya sekadar cantik namun abai terhadap faktor keamanan, hasilnya malah akan membahayakan si pasien. Semua pihak, mulai dari beautician hingga dokter harus benar-benar tahu step by step dalam melakukan perawatan. Baik itu perawatan wajah, kulit, maupun tubuh.

Christopher menambahkan, salah satu kunci sukses keberhasilan sebuah klinik adalah pelatihan yang rutin dilakukan kepada para karyawan. Terutama beautician. ”Karena mereka ini kan berangkat dari berbagai latar belakang,” jelasnya.

Pelatihan yang dilakukan sifatnya harus menyeluruh dan kontinyu. Mulai cara menyapa pelanggan, mengoperasikan alat-alat, hingga pengetahuan terhadap fungsi perawatan itu sendiri.

”Dengan pengetahuan yang terus dibekali, beautician akan semakin bertanggung jawab dengan tugas dan faktor keamanannya. Intinya, jangan sekadar cantik tetapi harus sesuai dengan standar,” kata Christoper yang belum lama ini mewakili Estine menerima penghargaan Best Beauty Clinic 2019 in Indonesia versi Choice Awards yang piagamnya ditandatangani oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

”Khusus untuk penghargaan ini, kami sangat bersyukur. Ternyata edukasi yang kami lakukan kepada karyawan dinilai tepat oleh banyak pihak. Semoga ini bisa menginspirasi banyak pihak. Karena ini adalah salah satu jalan lebih meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Sebab banyak karyawan kami yang awalnya hanya lulusan SMK namun kini memiliki keahlian dalam hal kecantikan,” jelas dia. (JPNN/pda)


Pelatihan yang dilakukan sifatnya harus menyeluruh dan kontinyu. Mulai cara menyapa pelanggan, mengoperasikan alat-alat, hingga pengetahuan fungsi perawatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News