Semua Jabatan Luhut di Pemerintahan Kini Dipegang Erick Thohir

Semua Jabatan Luhut di Pemerintahan Kini Dipegang Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat tanggung jawab mengemban semua jabatan Luhut Binsar Pandjaitan di pemerintahan.

Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyangkut penunjukan Erick oleh Presiden Jokowi, sebagai Menko Marves Ad-Interim menggantikan Luhut yang sedang menjalani perawatan.

"Menko Ad-Interim menjalankan semua tugas yang diemban oleh Menko. Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai Menko, maka hal itu menjadi tugas Menko Ad-Interim," kata ari seperti dikutip dari Antara.

Selain menjabat sebagai Menko Marves, Luhut juga diberi amanah sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Koordinator Penanganan Polusi Udara di Jakarta, dan lain sebagainya.

Masa jabatan Erick menggantikan posisi Luhut di pemerintahan, dimulai sejak Rabu, 11 Oktober sampai ada keputusan lebih lanjut dari Presiden Jokowi.

"Semua berharap Pak LBP bisa segera pulih, kembali menjalankan tugas-tugas yang diemban selama ini," kata dia.

Luhut Binsar Pandjaitan, melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan pada Selasa (10/10), menjelaskan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari.

Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

Masa jabatan Erick Thohir menggantikan posisi Luhut Binsar di pemerintahan, dimulai sejak hari ini, Rabu, 11 Oktober 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News