Semua Menunggu Pasangan Obama

Semua Menunggu Pasangan Obama
Barack Obama dikerubuti para pendukungnya. Foto: Reuters.
CHICAGO – Kandidat presiden AS Barack Obama merencanakan kampanye khusus, di tengah spekulasi yang berkembang bahwa dia akan mengumumkan calon wakil presiden yang dipilihnya. Obama diharapkan segera mengumumkan calon wakilnya dalam waktu dekat.

Jadwal kampanye Obama akan diumumkan setelah dia menutup tour bus kampanyenya di North Carolina dan Virginia Rabu, dan akan bebas untuk pengumuman itu. Sementara konvensi Nasional Demokrat akan diselenggarakan Senin depan.

Ada empat daftar nama calon yang paling potensial. Secara luas berkembang pilihan akan jatuh pada Gubernur Virginia Tim Kaine, Senator Delaware Joe Biden, Senator Indiana Evan Bayh dan Gubernur Kansas Kathleen Sebelius. Sedangkan beberapa anggota partai Demokrat mengatakan pesaing utama Obama dalam pencalonan presiden partai Demokrat Hillary Rodham Clinton, merupakan pilihan jangka panjang.

Hanya Obama, istrinya Michelle, penasihat senior dan dua anggota komite pencarian yang tahu pasti siapa yang dipilih dan didiskusikan. Para staf siap menempatkan pilihan Obama, termasuk lebih dari lusinan mata-mata musiman yang akan disediakan saat kampanye di markas Chicago.

Manager kampanye David Plouffe mengatakan pendukung Obama akan menerima kalimat pertama keputusan Obama melalui pesan singkat secara massal, namun tim tidak membuka sedikitpun mengenai hal ini. Secara historis, tiket pencalonan presiden hingga tour perang kampanye ke negara-negara bagian mendapatkan peliputan maksimum media dan Obama diharapkan melakukan hal yang sama.

Keputusan yang sama juga berkembang untuk kandidat Republik John McCain. Diharapkan setelah konvesi Demokrat, McCain juga mempertimbangkan dengan mengumumkan nama wakilnya pada beberapa hari kedepan. Waktunya antara setelah konvensi Demokrat di Denver dan saat Republik memulai konvensinya di St. Paul, Minnesota.

Pesaing utama McCain mengatakan nama yang akan di calonkan anatar lain termasuk Gubernur Minnesota Tim Pawlenty dan mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney. Termasuk pilihan yang tradisional yaitu mantan Gubernur Pennsylvania Tom Ridge, pendukung hak-hak aborsi dan senator Connecticut Joe Lieberman, wakil presiden Demokrat yang terpilih pada 2000, dan sekarang independen.

Sementara itu berdasarkan survei dari The Quinnipiac University menyatakan McCain memiliki margin 1-2. Pemlih AS yakin McCain memiliki kualifikasi yang lebih bagus dari pada pesaingnya Obama untuk kesepakatan dengan Rusia.

CHICAGO – Kandidat presiden AS Barack Obama merencanakan kampanye khusus, di tengah spekulasi yang berkembang bahwa dia akan mengumumkan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News