Semua Partai Belum Tentukan Cabup di Pilkada Tanggamus

Semua Partai Belum Tentukan Cabup di Pilkada Tanggamus
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, KOTAAGUNG - Sejumlah partai politik di Lampung belum ada menentukan calon yang akan diusung di Pilkada Tanggamus 2018.

Berbeda dengan Pilkada Lampung Utara. Empat parpol di sana, yakni NasDem, PKS, Golkar, dan Partai Bulan Bintang (PBB) telah menurunkan rekomendasi.

Di Tanggamus, parpol yang membuka penjaringan antara lain PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), dan Partai Golkar.

Bahkan, PDIP yang lebih dulu membuka pada Mei 2017 hingga saat ini belum mengeluarkan nama yang bakal diusung.

Ketua Penjaringan DPC PDIP Tanggamus Hasmal Yadi mengaku tidak mengetahui persis kapan rekom dari DPP PDIP bakal terbit.

"Nah, kalau soal itu bukan wewenang DPC, itu sudah ranahnya DPP, yang jelas seluru mekanisme penjaringan sudah dilaksanakan, sekarang tinggal menunggu keputusan DPP saja," kata dia, kemarin (1/10).

Sebelumnya, wakil ketua DPD PDIP Lampung Watoni Noerdin menyatakan, rekom dari DPP PDIP bakal terbit di pertengahan September.

”Kami telah menjalankan mekanisme penjaringan yakni melaksanakan verifikasi berkas, berdasarkan nama-nama yang mengembalikan berkas di DPC PDIP Tanggamus. Setelah kami verifikasi selanjutnya diajukan ke DPP. Nah, kita menunggu rekomendasi dari DPP, siapa pasangan yang akan diusung PDIP dalam pilkada mendatang,” ungkap Watoni saat di Tanggamus, beberapa waktu lalu.

Sejumlah partai politik di Lampung belum ada menentukan calon yang akan diusung di Pilkada Tanggamus 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News