Semua Pintu Terkunci, Tapi Duit Rp 90 Juta di Toko Elektronik Amblas

Semua Pintu Terkunci, Tapi Duit Rp 90 Juta di Toko Elektronik Amblas
Ilustrasi. pixsbay.com

jpnn.com - PASURUAN - Toko elektronik Cakrawala di timur Jalan Urip Sumohardjo, Pandaan, Pasuruan, Jatim disatroni maling, Rabu (16/12). Duit Rp 90 juta yang disimpan di laci lemari toko itu pun amblas disikat.

''Saya baru tahu dibobol saat adik saya, Umar membuka toko tadi pagi (kemarin, Red) sekitar pukul 07.00. Posisi laci sudah berantakan. Setelah dicek, uang Rp 90 juta sudah hilang,'' terang Siti Fatimah, 63, sang pemilik toko.

Pencurian tersebut diduga terjadi pada Senin malam (14/12) atau kemarin dini hari. Sebab, Selasa (15/12) toko yang menjual barang-barang elektronik itu tutup. Sang pemilik toko menghadiri acara hajatan pernikahan kerabatnya.

Ketika tokonya tidak beroperasi, kata Fatimah, semua pintu toko terkunci. Rolling door di lantai bawah yang menjadi tempat berjualan dan pintu lantai atas tertutup. 

Dia menengarai pelaku masuk lewat atap tokonya yang berlantai 2 tersebut. ''Di lantai 2, genting dan plafonnya jebol. Kunci atau pintunya tetap utuh. Setelah kami cek, tidak ada barang-barang elektronik di dalam toko yang hilang. Hanya uang (yang hilang, Red),'' ungkapnya.

Setu, warga yang tinggal di sebelah toko Cakrawala, menuturkan bahwa sekitar pukul 02.00 kemarin dirinya sempat terbangun dari tidur lantaran mendengar suara orang seperti melompat. Dia mengintip dari jendela samping rumahnya. Karena tidak mendapati hal yang mencurigakan, dia lantas kembali tidur. ''Saya baru tahu pagi tadi toko Cakrawala ternyata dibobol maling,'' ujar dia.

Fatimah kemarin langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Pandaan. Sekitar pukul 08.00, anggota Buser Polsek Pandaan tiba di lokasi dan disusul tim identifikasi Satreskrim Polres Pasuruan. (zal/mie/c14/dwi) 


PASURUAN - Toko elektronik Cakrawala di timur Jalan Urip Sumohardjo, Pandaan, Pasuruan, Jatim disatroni maling, Rabu (16/12). Duit Rp 90 juta yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News