Semua Prajurit TNI Tolong Selalu Ingat Ini

Semua Prajurit TNI Tolong Selalu Ingat Ini
Bentrok antara warga dan TNI di Sari Rejo, Medan, Sumut. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna menyesalkan terjadinya bentrokan antara oknum aparat TNI AU dengan masyarakat di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan- Sumatera Utara, Senin lalu.

"Sungguh sangat disayangkan di era demokrasi ini masih saja terjadi bentrok antara oknum aparat TNI dengan rakyatnya karena rebutan tanah," kata Budyatnya, saat dihubungi wartawan, Jumat (19/8).

Menurut Guru Besar politik itu, di semua negara demokrasi rakyat juga punya hak atas tanah. Pengusaha yang diduga kuat memprovokasi oknum TNI AU hingga terjadi bentrok dengan rakyat lanjutnya, tidak bisa menghalalkan segala cara untuk menguasai lahan.

"Saya kira, kini saatnya pemerintah dan juga Presiden Jokowi untuk menindak tegas pengusaha seperti ini," pinta Budyatna.

Sedangkan TNI menurutnya wajib melindungi rakyat. Sebab TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. "Ini harus diingat terus oleh setiap prajurit TNI," sarannya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna menyesalkan terjadinya bentrokan antara oknum aparat TNI AU dengan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News