Senam Indonesia Bergerak Bikin Meriah Giat Gayeng Regeng, Mlaku Bareng

Senam Indonesia Bergerak Bikin Meriah Giat Gayeng Regeng, Mlaku Bareng
Peserta tampak bersiap pemanasan sebelum senam indonesia bergerak. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KULON PROGO - Kampanye Ayo Olahraga dan Ayo Bergerak kembali digelorakan Kemenpora. Kali ini, paguyuban warga Kulon Progo Yogyakarta, yang berada di area Jabodetabek, menjadi sasaran sosialisasi ini.

Langkah tersebut cukup tepat, karena lebih dari 4.000 warga asli kulon Progo, yang kini merantau, ambil bagian dalam kegiatan bertajuk Gayeng Regeng Mlaku Bareng ini.

Hasto Wardoyo sebagai kepala BKKBN dan Raden Isnanta sebagai Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, berada dalam garis terdepan inisiasi kegiatan ini. 

Sebagai putra daerah Kulon proga, mereka turut mengampanyekan agar masyarakat bisa hidup sehat, terus bergerak, dan menjaga kebugaran dimulai dari level terkecil, yaitu Keluarga.

Raden Isnanta berharap program Ayo Bergerak yang dicanangkan Pemerintah bisa ditularkan ke paguyuban lain di Tanah Air. Harapannya masyarakat Indonesia bisa lebih aktif lagi dalam berolahraga. 

"Kami berharap, semangat olahraga ini terus digaungkan dan menular ke seluruh masyarakat Indonesia. Tadi kita lihat sendiri antusiasme masyarakat untuk bersenam, berolahraga, dan jalan sehat bersama cukup besar," terangnya.

Karena itu, sebelum jalan sehat, kegiatan Senam bareng dengan tajuk Senam Indonesia Bergerak dilakukan. Selama 50 detik, Lody Lontoh memberikan materi senam ini.

Saking senangnya, para peserta sampai meminta agar senam yang singkat dan simpel ini, diulang sampai lima kali.

Kampanye Ayo Olahraga dan Ayo Bergerak kembali digelorakan Kemenpora. Kali ini, paguyuban warga Kulon Progo Yogyakarta, yang berada di area Jabodetabek, menjadi sasaran sosialisasi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News