Senang dan Bangga Bisa Saksikan Langsung Sidang Tahunan MPR

Senang dan Bangga Bisa Saksikan Langsung Sidang Tahunan MPR
Sidang Tahunan MPR 16 Agustus 2018. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan langsung Sidang Tahunan MPR 2018, Kamis (16/8). Kesemarakan sidang juga dinikmati di depan gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR/DPD, Jakarta. Ratusan kursi berwarna hijau tertata rapi di sisi selatan dan utara. Di masing-masing bagian terpampang layar lebar.

Barisan kursi dan layar lebar itu tak hanya di depan gedung Nusantara III. Namun di depan gedung Nusantara IV, juga demikian.

Ratusan kursi yang sudah ditata sejak Rabu 15 Agustus 2018 itu disediakan untuk para teladan dari berbagai profesi seperti guru, penyuluh pertanian, motivator KB, bidan, sukarelawan bencana, kelompok sadar wisata, dan profesi lainnya untuk menyaksikan siaran langsung Sidang Tahunan MPR lewat layar lebar.

Mereka datang dari provinsi paling barat, Aceh, hingga paling timur, Papua, dari paling utara, Sulawesi Utara, hingga paling selatan, Nusa Tenggara Timur. Mereka datang dikoordinasi oleh kementerian terkait.

Para teladan itu duduk di kursi sesuai dengan pembagian profesi dan kementerian. Mereka ada yang berpakaian batik, jas, dan pakaian resmi lainnya. Mereka terlihat menikmati sekali acara itu.

Henoch Nico Kmur, relawan bencana dari Papua, mengaku datang ke Jakarta sudah empat kali namun baru kali pertama berada di komplek parlemen. “Senang dan bangga bisa menyaksikan Sidang Tahunan MPR," ungkapnya. Baginya, ini momen luar biasa yang bisa dinikmatinya secara langsung. “Tak bisa dilupakan," ujarnya.

Pria kelahiran Supiori, Papua, 14 Juli 1984, itu mengatakan kehadiranya juga mempertemukan dengan kawannya di Tagana dari berbagai daerah.

Terkait Sidang Tahunan MPR, khususnya Pidato Presiden Joko Widodo, alumni STISIPOL Silas Papare, Jayapura, itu mengharap bangsa dan negara ini ke depan lebih baik. “Kita bangun rasa nasionalisme yang tinggi," tuturnya. Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah sudah berjalan, ini terlihat ada perubahan di daerah terpencil. “Kehidupan di sana lebih baik," katanya.

Masyarakat terlihat sangat antusias, senang, dan bangga bisa menyaksikan langsung Sidang Tahunan MPR, 16 Agustus 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News