Senator Amaliah Ajak Masyarakat Sumsel Peduli Lingkungan

Senator Amaliah Ajak Masyarakat Sumsel Peduli Lingkungan
Anggota DPD RI asal Provinsi Sumsel Amaliah Sobli (tengah) saat melakukan kunker atau reses di kantor Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, Kamis (18/12/2019). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Amaliah Sobli mengajak seluruh elemen masyarakat Sumsel dapat makin peduli terhadap kelestarian lingkungan. Hal tersebut penting sebagai upaya untuk mendukung dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Ajakan tersebut dikemukakan Amaliah saat melakukan kunjungan kerja atau reses pertama di kantor Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, Kamis (18/12/2019).

Amaliah menyatakan sangat menghargai kegiatan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Provinsi Sumatera Selatan dalam upaya untuk menggugah kesadaran aparatur maupun masyarakat untuk melestarikan lingkungan.

Dia mengharapkan sekaligus menekankan supaya ke depannya Dinas LH mampu melakukan sosialisasi maupun langkah untuk terus menumbuhkan kesadaran dan kepekaan terhadap kondisi lingkungan dan berupaya melestarikan lingkungan.

"Kita semua harus secara terus menerus untuk menumbuhkan pemikiranyang berwawasan lingkungan Karena ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mewariskan hal yang positif kepada geneerasi selanjutnya," kata politikus perempuan muda ini.

Amaliah  mengungkapkan kasus kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, tercemanya Sungai akibat Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), dan penambangan illegal (illegal drilling), dan permasalahan sampah khususnya sampah plastik di Provinsi Sumatera Selatan, memberikan pelajaran berharga bagi para  stakeholder, baik di pusat maupun daerah.

“Sebagai anggota DPD RI tentunya saya akan siap menjadi mediator kepentingan daerah, khususnya Provinsi Sumatera Selatan, untuk diteruskan dan ditindaklanjuti oleh kementerian terkait di pemerintahan pusat," tandas Senator yang baru saja meraih gelar MBA dari Institut Pertamina Bogor ini.

Yang pasti Amaliah menyampaikan pesan, dalam mengambil keputusan suatu kegiatan, seorang pemimpin harus memperhatikan 3 aspek, yaitu aspek ekonomi dapat menguntungkan, aspek teknis dapat dijalankan, dan aspek lingkungan tidak merusak lingkungan.

Amaliah menyatakan sangat menghargai kegiatan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Provinsi Sumsel dalam upaya untuk menggugah kesadaran aparatur maupun masyarakat untuk melestarikan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News