Senator Kaget, 55,3 persen Responden Tak Tahu Pilkada Kota Depok

Senator Kaget, 55,3 persen Responden Tak Tahu Pilkada Kota Depok
Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Muqowam (kanan). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Muqowam kaget setelah membaca hasil survei Puskapol Departemen Ilmu Politik Fisip UI tentang Pilkada di Kota Depok, Jawa Barat pada 9 Desember 2015. Masalahnya, menurut Muqowam, Kota Depok itu tetangga dengan DKI Jakarta yang relatif baik pengetahuan politiknya tapi survei menunjukkan sangat rendah pengetahuannya tentang akan adanya Pilkada Kota Depok.

“Kaget saya membacanya, karena hasil survei Puskapol pada 27 Oktober hingga 6 Nopember 2015, menunjukkan 55,3 persen responden menjawab tidak tahu ada Pilkada Kota Depok,” kata Akhmad Muqowam, di Gedung DPD RI, Senayan Jakarta, Jumat (4/12).

Selain itu, lanjut Senator dari Jawa Tengah itu, sekitar 80 persen responden menjawab tidak tahu kemampuan pasangan calon dan 55,2 persen responden menyatakan tidak tahu jumlah pasangan calon.

“Bahkan kaum perempuan sebagai pemilih suara terbanyak di Kota Depok, sekitar 52,8 persen responden menyatakan tidak tahu Pilkada serentak Kota Depok digelar 9 Desember 2015,” kata Akhmad Muqowam.

Meski demikian ujar Muqowam, mayoritas responden menyatakan akan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada Kota Depon.

“Sekitar 82 persen responden menyatakan akan meluangkan waktunya untuk memilih,” ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Muqowam kaget setelah membaca hasil survei Puskapol Departemen Ilmu Politik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News