Senator: Kartu Jokowi Ulangi Kegagalan BLT

Senator: Kartu Jokowi Ulangi Kegagalan BLT
Senator: Kartu Jokowi Ulangi Kegagalan BLT

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Muqowam mengkritik proses penetapan dana transfer untuk daerah-daerah.

"Mestinya proses dana transfer ke daerah itu melalui pembahasan bersama Komisi II DPR dan Komite I DPD. Yang terjadi selama ini diputus hanya Badan Anggaran DPR," kata Akhmad Muqowam, di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (5/11).

Prosesnya, lanjut Moqowan, semakin tidak transparan karena semua kepala daerah bisa saja mendatangi Banggar. "Jadi hanya Banggar dan kepala daerah saja yang menetapkan. Kementerian Keuangan dalam posisi mencairkan," ungkap poltisi PPP itu.

Dia juga mempertanyakan kebijakan Presiden Joko Widodo yang mengeluarkan berbagai kartu dengan dalih menolong rakyat miskin.
"Saya ragukan efektifitas kartu-kartu Jokowi sebagai alat untuk memperbaiki kemandirian rakyat," tegas senator dari Provinsi Jawa Tengah itu.

Kartu-kartu Presiden Jokowi itu hanya mengulangi kegagalan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan lainnya di masa lalu. "Kalau mau membangun kemandirian rakyat, siapkan lapangan kerja," sarannya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Muqowam mengkritik proses penetapan dana transfer untuk daerah-daerah. "Mestinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News