Sengit sampai Detik Terakhir

DKI Target 120 Emas, Jabar-Jatim Belum Menyerah

Sengit sampai Detik Terakhir
Sengit sampai Detik Terakhir
PEKANBARU - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 bakal mencapai puncaknya hari ini (19/9). Sebelum pesta penutupannya digelar pada Kamis besok (20/9), seluruh cabang olahraga (cabor) dijadwalkan sudah merampungkan pertandingan.

Gelar juara umum PON akan ditentukan dari 66 medali emas yang diperebutkan hari ini. Kontingen DKI Jakarta memang masih perkasa di puncak klasemen perolehan medali kurun waktu tiga hari terakhir. Hingga tadi malam pukul 22.00 WIB, Jakarta mengumpulkan 97 emas, 93 perak, dan 97 perunggu. Kontingen ibu kota unggul 7 emas, 23 perak, dan 3 perunggu atas Jabar yang menguntit di posisi kedua.

Sementara juara bertahan Jatim tercecer di posisi ketiga. Jatim yang sejak hari pertama belum pernah mencicipi posisi puncak hanya mengumpulkan 82 emas, 81 perak, dan 78 perunggu. Meski demikian, persaingan di antara tiga daerah tersebut diprediksi bakal tetap sengit.

Begitu ketatnya, Jakarta yang sementara posisinya masih menguat belum bisa bernapas lega. Mereka masih menganggap posisinya bisa saja tergeser dua kompetitor lainnya. Makanya, mereka merapatkan jajarannya untuk mengatur kembali strateginya pada hari terakhir.

PEKANBARU - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 bakal mencapai puncaknya hari ini (19/9). Sebelum pesta penutupannya digelar pada Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News