Seniman Gandrung Banyuwangi Mendukung Gus Imin Pimpin Indonesia

Seniman Gandrung Banyuwangi Mendukung Gus Imin Pimpin Indonesia
Komunitas seniman yang mengatasnamakan diri Kelompok Seniman Kuntulan dan Gandrung Mustika Blambangan Kerombang Banyuwangi pada Sabtu (10/5) mendeklarasikan dukungan kepada Gus Imin sebagai Presiden 2024. Foto: Komunitas Seniman Banyuwangi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) terus mendapat dukungan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Terbaru, komunitas seniman yang mengatasnamakan diri Kelompok Seniman Kuntulan dan Gandrung Mustika Blambangan Kerombang Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Gus Imin sebagai Presiden 2024.

Deklarasi tersebut berlangsung di Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (10/6/2023).

Dalam deklarasi ini, tampak hadir puluhan pelaku seni dan budaya yang tergabung dalam Komunitas Pelaku Seni Budaya Banyuwangi.

“Dukungan ini merupakan aspirasi dari para seniman. Kami menilai Gus Imin mempunyai kepedulian tinggi terhadap kelestarian seni tradisional termasuk seni Gandrung dan Kuntulan,” ujar Koordinator Komunitas Pelaku Seni Budaya Banyuwangi Arip Prasetyo di sela acara deklarasi.

Arip mengungkapkan Gus Imin merupakan sosok langka. Sebagai salah satu pimpinan nasional, Gus Imin secara konsisten menunjukkan keberpihakkan kepada para pelaku seniman tradisional.

“Bagi kami para seniman Gus Muhaimin ini adalah sosok yang langka. Beliau hadir di tengah-tengah kami. Memperjuangkan aspirasi kami, membela kami, membantu kami saat sedang susah manggung, apalagi waktu pandemi,” katanya.

Arip mencontohkan saat Gus Imin meminta Bupati Sidoarjo Achmad Muhdor untuk mengalakkan kembali seni pertunjukan ludruk di wilayahnya.

Komunitas seniman yang mengatasnamakan diri Kelompok Seniman Kuntulan dan Gandrung Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Gus Imin menjadi Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News