Pegiat Lingkungan Banyuwangi Dukung Gus Imin Jadi Capres 2024

Pegiat Lingkungan Banyuwangi Dukung Gus Imin Jadi Capres 2024
Kaum muda Pegiat Lingkungan di Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024. Deklarasi itu berlangsung pada Jumat (9/6/2023). Foto: Pegiat Lingkungan

jpnn.com, BANYUWANGI - Kaum muda Pegiat Lingkungan di Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Mereka menilai sosok Gus Imin dan PKB mempunyai rekam jejak kuat terkait keberpihakkan terhadap kelestarian lingkungan.

Pegiat lingkungan yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pegiat Lingkungan Blok M tersebut mendeklarasikan dukungan terhadap Gus Imin di tepi sungai Congrong, Kecamatan Rogojampi.Sebelum deklarasi mereka melakukan giat bersih-bersih di salah satu sungai besar di Kabupaten Banyuwangi tersebut.

“Saat ini, kami yang tergabung sebagai Pegiat Lingkungan Banyuwangi terus melakukan konsolidasi kepada komunitas-komunitas pecinta alam, dan akan menggaungkan nama Gus Imin sebagai Presiden 2024, terutama di Banyuwangi,” ujar Koordinator Komunitas Pemuda Pegiat Lingkungan Blok M, Sutikno di Banyuwangi, Jumat (9/6/2023).

Di mata Sutikno, Gus Muhaimin adalah sosok tepat memimpin Indonesia. Pasalnya, Wakil Ketua DPR RI itu selain sarat pengalaman politik, juga diyakini punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

“Kita semua tahu Gus Muhaimin ini begitu peduli terhadap lingkungan. Banyak program dan gagasannya tentang lingkungan yang menjadi acuan nasional seperti misalnya Nusantara Menanam, beliau juga menggagas politik hijau yang tentu baik untuk masa depan Indonesia,” tuturnya.

Keberpihakkan lingkungan bagi calon pemimpin nasional, kata Sutikno merupakan syarat mutlak. Menurutnya saat ini ancaman terhadap kelestarian alam semakin nyata. Utamanya dari dampak perubahan iklim.

“Intensitas bencana alam baik berupa bencana hidrometeorologi maupun gempa bumi dalam beberapa tahun makin tinggi. Belum lagi dengan kenaikan suhu global yang sudah di atas rata-rata,” katanya.

Kaum muda Pegiat Lingkungan di Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) untuk maju sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News