Senin, Presiden Pertemukan KPK-Kapolri

Senin, Presiden Pertemukan KPK-Kapolri
Senin, Presiden Pertemukan KPK-Kapolri
JAKARTA - Presiden SBY akhirnya akan mempertemukan KPK dan kepolisian dalam satu meja. Pertemuan yang direncanakan berlangsung Senin (13/7) depan di Istana Negara ini, diduga untuk mendinginkan hubungan kedua aparat penegak hukum yang memanas, pasca ditahannya Ketua KPK Antasari Azhar karena terlibat kasus pembunuhan.

Juru bicara KPK Johan Budi yang ditemui Jumat (10/7), membenarkan adanya pertemuan tersebut. Namun dia membantah jika ada masalah antara KPK dan kepolisian. "Nggak. Cuma Rakor (Rapat Koordinasi) aja, dipimpin Presiden. Jaksa Agung mungkin juga ada," kata Johan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, M Jasin, sempat menyebutkan bahwa ide pertemuan telah ada sebelum hubungan keduanya memanas. Agenda pembicaraan adalah soal supervisi dan koordinasi. Namun, isu yang mencuat justru sebaliknya.

Seperti diberitakan, Kabareskrim Komjen Susno Duadji "gerah" setelah ponselnya disadap aparat hukum lain terkait kasus Antaboga dan Bank Century. Meski tak menunjuk KPK secara langsung, namun pernyataan mantan Kapolda Jabar ini membuat KPK bereaksi. Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Bibit Samad Riyanto, yang juga purnawirawan polisi, mempersilakan pihak-pihak yang keberatan dengan penyadapan KPK agar mengkonfirmasi langsung.

JAKARTA - Presiden SBY akhirnya akan mempertemukan KPK dan kepolisian dalam satu meja. Pertemuan yang direncanakan berlangsung Senin (13/7) depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News