Senin, Tim Pencari Fakta Gabungan Bertandang ke Nusakambangan

Senin, Tim Pencari Fakta Gabungan Bertandang ke Nusakambangan
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) akan berkunjung ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah, Senin (15/8) pekan depan. Tim yang diinisiasi oleh Mabes Polri ini, mencari fakta terkait testimoni Fredi Budiman perihal dugaan keterlibatan oknum Bhayangkara dalam peredaran narkoba.

"Rencananya, Senin, kami akan ke Nusakambangan untuk mendapatkan informasi dan fakta," ungkap Penanggung jawab TPFG Komjen Dwi Priyatno dalam konferensi pers di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Sementara, anggota TPFG Effendy Gazali mengatakan tim akan meminta keterangan terhadap nama-nama yang tertera dalam tulisan berjudul Cerita Busuk Seorang Bandit. Di antaranya ialah John Refra Kei, petugas rohaniawan, sipir, dan kerabat dekat Fredi selama di Lapas Nusakambangan.

"Karena kan kita tidak tahu, bagaimana kondisi penyampaian informasi ini. Jangan sampai ada yang ditambah-tambahkan, mengingat tidak adanya rekaman audio," ujar dia.

Selain itu, kata Effendy, tim juga akan mengecek rekaman CCTV yang ada di Lapas Nusakambangan. Tentunya, hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa percakapan memang ada.

"Nanti, kami akan tanyakan beberapa orang di sana. Apa betul Fredi sampaikan seperti itu ke Haris. Karena saya ahli bidang komunikasi, pasti saya akan audit komunikasinya itu,” beber Effendy.(Mg4/jpnn)


JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) akan berkunjung ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah, Senin (15/8) pekan depan. Tim yang diinisiasi oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News