Senjata Teroris Pasokan Luar Negeri

Senjata Teroris Pasokan Luar Negeri
Senjata Teroris Pasokan Luar Negeri
JAKARTA — Titik terang hubungan antara tersangka teroris dengan sejumlah pihak penyokong di luar negeri semakin jelas. Hal ini terungkap dari senjata yang digunakan kelompok teroris, merupakan senjata pasokan dari luar negeri dan teregistrasi untuk pasar di luar Indonesia.

Polri mencatat, pistol jenis Revolver dan senapan serbu M16 yang disita dari sejumlah penggerebekan berasal dari luar negeri. Diduga, senjata-senjata itu diperoleh dari jaringan di luar negeri melalui pasar gelap.

"Bisa kita sampaikan, amunisi dan peluru-peluru itu bukan diproduksi dalam negeri. Senjatanya walaupun sama-sama revolver maupun M16, tapi ada produksi yang bukan diperuntukkan Indonesia. Jadi sangat mungkin amunisi berasal dari luar negeri" ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edward Aritonang, di Mabes Polri, Senin (17/5).

Selain itu, data yang dihimpun polri juga menyebutkan adanya hubungan kerja para pelaku teror dengan jaringan di luar negeri, yaitu sebuah jaringan lintas negara yang meliputi satu kawasan regional Asia Tenggara dan menjadikan Philipina dan Indonesia sebagai basisnya. Jaringan kelompok ini juga berkaitan erat dengan kelompok radikal lain di Afghanistan.

JAKARTA — Titik terang hubungan antara tersangka teroris dengan sejumlah pihak penyokong di luar negeri semakin jelas. Hal ini terungkap dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News