Senpi Rp10 Juta, Rampok Marak di Batam

Senpi Rp10 Juta, Rampok Marak di Batam
Senpi Rp10 Juta, Rampok Marak di Batam
BATAM - Polisi menengarai senjata api (senpi) otomatis laras pendek jenis FN buatan Belgia banyak beredar di Batam. Peredaran pistol canggih tersebut ada kaitannya dengan aksi perampokan bersenjata api yang marak terjadi belakangan ini.

Dugaan tersebut didasarkan pada keberhasilan jajaran Reskrim Poltabes Barelang meringkus Yusrizal, 30, dan Zulheri, 27, di depan Mitra Mal, Batuaji, Senin (13/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Dari tangan keduanya, polisi menyita senpi jenis FN itu.

Kapoltabes Barelang AKBP Leonidas Braksan mengatakan, selain senpi tersebut, polisi menyita empat butir peluru kaliber 9 milimeter. ''Senjata serupa terindikasi banyak beredar di Batam,'' katanya, didampingi Kasatreskrim Kompol Christian Tory, di Mapoltabes Barelang kemarin.

Polisi, kata Kapoltabes, masih menyelidiki alur dan jalur masuknya senpi itu ke Batam. Karena itu, pihaknya terus memburu Hd -yang disebut-sebut sebagai pemilik senpi itu- untuk mengungkap siapa yang mengendalikan jaringan perdagangan senpi di Batam.

BATAM - Polisi menengarai senjata api (senpi) otomatis laras pendek jenis FN buatan Belgia banyak beredar di Batam. Peredaran pistol canggih tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News