Senpi Tipe Glock Meledak di Terminal 3, Ikhwanul jadi Korban

Senpi Tipe Glock Meledak di Terminal 3, Ikhwanul jadi Korban
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Ledakan senpi terjadi di area check-in counter Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (22/7) pukul 05.55 WIB.

Senior Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan kejadian itu bermula saat anggota Protokol Polri membantu rekannya mengosongkan senjata api (senpi).

“Saat anggota Protokol Polri Bripda Galuh Apriyana melakukan kegiatan membantu rekannya Briptu Fajar Firmansyah untuk mengosongkan senpi saat akan terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA140 tujuan Banda Aceh,” jelas Febri.

Tak disangka, senpi yang sedang dikosongkan itu masih menyisakan sebutir peluru.

“Senpi yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meledak. Hal itu membuat serpihannya mengenai seorang petugas dari perusahaan ground handling, Ikhwanul Hakim Siregar yang bertugas di counter check-in,” ujarnya.

Imbasnya, Ikhwanul menderita luka serpihan pada kaki. Korban langsung dibawa ke kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Terminal 3.(chi/jpnn)


Senpi yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meledak. Hal itu membuat serpihannya mengenai seorang petugas dari perusahaan ground handling.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News