Sensasi di Ujung Bukit Parangendog

Sensasi di Ujung Bukit Parangendog
Penulis bersama istri menikmati pemandangan Parangendog. (Mas Edy Masrur for Jawa Pos)

jpnn.com - ANDA pernah mengunjungi Pantai Parangtritis, Jogjakarta? Bukit Parangendog tak jauh dari pantai terkenal itu. Hanya sekitar 1 km ke arah timur, tepatnya di perbatasan Bantul dan Gunungkidul.

Selepas Pantai Parangtritis, jalanan menanjak sekitar 500 meter. Tapi tenang, kendaraan bisa naik kok sampai tempat parkir. Tidak ada tiket masuk. Cukup bayar ongkos parkir. Dari tempat parkir, pengunjung cukup berjalan kaki tak sampai 5 menit, sampailah di bukit dengan view indah itu.

Dari puncak Bukit Parangendog, sejauh mata memandang, terhampar Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, hingga Pantai Depok. Buka hanya itu. Saya juga menikmati hijau hamparan pepohonan dan sawah serta perkampungan dari ketinggian.

Yang tak kalah seru, dari tempat tersebut, kita bisa melihat Gumuk Pasir yang juga terkenal itu. Semua serbakecil dan menyerupai maket saja. Hehehe...

Sebenarnya, Bukit Parangendog adalah lokasi take-off paralayang. Karena itulah, bukit tersebut juga populer disebut Bukit Paralayang. Jika memang ingin uji nyali, tidak ada salahnya menikmati paralayang di tempat itu.

Lokasi pendaratan tepat di bibir Pantai Parangtritis. Kalau paralayang terlalu menantang, ada kok aktivitas lain yang juga membuat olahraga jantung. Berfoto di tepi beton yang terdapat di sisi barat bukit.

Saya awalnya mencoba duduk di sana sendiri. Sensasinya seru-seru sedap. Hehehe... Apalagi angin kencang yang berembus di kaki dan punggung bagaikan menggoda keseimbangan tubuh. Tapi, lama-kelamaan saya justru ketagihan.

Istri saya yang awalnya takut pun akhirnya berani mencoba. Dan, jadilah foto berdua di tempat ekstrem itu sebagai salah satu momen terindah kami. Hehehe...

ANDA pernah mengunjungi Pantai Parangtritis, Jogjakarta? Bukit Parangendog tak jauh dari pantai terkenal itu. Hanya sekitar 1 km ke arah timur, tepatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News