Sensasi Penuh Rempah ala Mie Maranggi

Sensasi Penuh Rempah ala Mie Maranggi
Mie Maranggi. FOTO : cepamagz

jpnn.com - Meski berasal dari Tiongkok, namun penggemar mie di Indonesia sangat banyak. Masing-masing daerah pun memiliki cara dan bumbu tersendiri dalam membuat makanan berbahan dasar terigu itu. Misalnya saja mie goreng jawa yang banyak menggunakan bawang putih sebagai bumbu utama.

Atau, mie aceh yang memiliki kekhasan rasa dengan sentuhan kare. Nah, salah satu mie yang juga wajib dicoba adalah mie maranggi. Sesuai namanya, mie tersebut memang menggunakan bahan dasar layaknya sate maranggi yang lebih dulu tenar.

”Jadi paduan rasanya adalah pedas, gurih, sekaligus sedikit manis. Pokoknya kolaborasi yang pas,” kata sang peracik menu yang akrab disapa Ebes Bams.

Mie maranggi sendiri sepintas tak beda jauh dari mie goreng Jawa, namun yang membuatnya spesial adalah tambahan bumbu rahasia maranggi yang sudah ada turun temurun. ”Sekali dicoba akan terasa bahwa mie ini berbumbu dan kaya rempah, namun tidak eneg dimakan,” katanya.

Sayangnya mie tersebut belum bisa banyak ditemui. Salah satunya ada di Din’s Cepa Kopi yang terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Seporsi mie maranggi spesial dibanderol RP 25 ribu. Itu sudah termasuk telur mata dan dua tusuk sate maranggi. (JPNN/pda)


Meski berasal dari Tiongkok, namun penggemar mie di Indonesia sangat banyak. Masing-masing daerah pun memiliki cara dan bumbu tersendiri dalam membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News